Pertanyaan / FAQs

Produk

Apa itu pinjaman Indosaku?

Pinjaman Indosaku adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang ditawarkan secara eksklusif kepada pengguna smartphone Android di Indonesia dengan fitur proses pengajuan mudah, bunga rendah dan cashback.

Besar bunga pinjaman Indosaku adalah mulai dari 0.1% per harinya, ditetapkan berdasarkan hasil analisa kelayakan kredit masing-masing.

1. Pinjaman Cepat Rp.600.000 - Rp.2.000.000 dengn tenor 1 bulan
2. Pinjaman Modal Usaha Rp.10.000.000 - Rp.100.000.000 dengan tenor 3,6,12 bulan.

Limit kredit adalah saldo yang dapat Anda gunakan hasil dari penilaian risiko kredit untuk mencairkan dana pinjaman Anda.

Mohon maaf, Anda diwajibkan menyelesaikan pinjaman sebelumnya untuk dapat melakukan peminjaman kembali dan kamu hanya dapat melakukan peminjaman di satu produk dalam satu waktu.

Persyaratan Peminjaman

Apa syarat untuk dapat meminjam di Indosaku?

Syarat pengajuan di Indosaku ialah:
1. Berdomisili di wilayah Indonesia (Warga Negara Indonesia).
2. Berusia 21 – 59 tahun.
3. Pengajuan menggunakan smartphone milik sendiri yg aktif digunakan paling sedikit 1 bulan terakhir ini.

Agar Indosaku dapat terus menawarkan produk pinjaman dengan biaya bersaing, Indosaku memberikan pinjaman hanya kepada pemohon yang lolos proses uji kelayakan kredit dan verifikasi data.

Ya, hanya bisa dicairkan ke rekening bank yang aktif dan atas nama peminjam sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan transaksi, kegiatan pencucian uang, penipuan, maupun aktivitas ilegal lainnya. Anda juga dapat melakukan transfer dana ke rekening lain setelah pinjaman pertama selesai.
Terima Kasih.

Tata Cara Peminjaman

Bagaimana tata cara peminjaman di Indosaku?

Untuk pengajuan pinjaman di Indosaku, berikut caranya:
1. Install aplikasi Indosaku di Google Play Store
2. Isi formulir & unggah dokumen
3. Persetujuan & pencairan dana (1 hari kerja, jika dokumentasi lengkap sesuai petunjuk dan lolos uji kelayakan kredit).
Selamat mengajukan ke Indosaku!

Setelah melengkapi data pribadi dan formulir pengajuan, unggah dokumen berikut menggunakan aplikasi Indosaku:
1. KTP
2. Slip Gaji / Surat Keterangan Penghasilan
3. Foto selfie dengan KTP

Jika Pinjaman Modal Usaha, maka peminjam diminta untuk menambahkan dokumen seperti:
1. Bukti Kepemilikan Usaha
2. Bukti Transaksi Usaha
3. Dokumen Legal Usaha
4. Foto Selfie depan tempat usaha.

Hanya ada beberapa biaya:
1. Bunga sebesar 0.1% per harinya dari nilai pinjaman Anda.
2. Biaya penilaian risiko.
3. Biaya platform.
4. Biaya keterlambatan pembayaran cicilan akan dikenakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika kredit limit Anda disetujui, maka dana akan langsung segera dicairkan ke rekening peminjam yang terdaftar dan terverifikasi. Proses pencairan dana selambatnya 1 hari kerja.

Cara Pembayaran

Bagaimana cara pembayaran pinjaman di Indosaku?

Pembayaran dapat dilakukan dengan cara transfer bank melalui ATM / teller / M-banking / Alfamart / Indomaret. Silakan Anda lakukan pembayaran ke salah satu dari virtual account yang terdapat pada menu aktivitas pinjaman di aplikasi Indosaku Anda.

Tanggal jatuh tempo Anda akan disesuaikan berdasarkan tanggal pengajuan Anda.

Biaya pembayaran langsung atau cicilan per bulan akan diakumulasi dengan biaya pokok transaksi dan biaya bunga. Anda dapat melihat rincian biaya melalui aplikasi Indosaku Anda.

Tentu saja! Tidak ada biaya tambahan jika Anda memutuskan untuk melunasi sebagian atau seluruh jumlah cicilan lebih awal.

Tunggu 15 - 30 menit, jika masih belum berubah Anda dapat menghubungi Customer Service Indosaku melalui:
Email : service@indosaku.id
Feedback via aplikasi Indosaku
Call Center : 085213434280

Tidak menemukan pertanyaanmu? Hubungi kami sekarang!

Kami Indosaku akan berusaha maksimal untuk membantu setiap permintaan dan petanyaan Anda. Jadi jangan ragu untuk menghubungi kami ya!

Hubungi Kami
Perhatian :

1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
2. Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.


PT Sens Teknologi Indonesia (“Indosaku”) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan ("OJK") sejak tanggal 20 Desember 2019 sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan Surat Tanda Bukti Terdaftar dari OJK Nomor S-731/NB.213/2019 sehingga pelaksanaan kegiatan usaha Indosaku telah diawasi secara ketat oleh OJK berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.